Emailpulobandring@asahankab.go.id
Support08xxx

SOSIALISASI DAN PELATIHAN PEMANFAATAN LAHAN PEKARANGAN RUMAH UNTUK KETAHANAN PANGAN


 Pada hari Senin 20 Maret 2023 bertempat di Aula Balai Desa Pulo Bandring dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Pemanfaatan Lahan Pekarangan Rumah Untuk Ketahanan Pangan. Turut hadir pada kegiatan ini Bapak Camat Pulo Bandring Rahmaddan Nasution,S.AP, Kapala BPP Kecamatan Pulo Bandring, Kepala Desa Pulo Bandring yang diwakili oleh Sekretaris Desa Pulo Bandring Arliyansah, Pendamping Desa dan peserta sosialisasi.
Salah satu upaya ketahanan pangan keluarga adalah dengan pemanfaatan pekarangan rumah tangga seperti menanan berbagai jenis tanaman, memelihara ternak, unggas dan ikan sehingga akan menjamin ketersediaan bahan pangan yang beraneka ragam secara terus menerus guna pemenuhan. 
Pemanfaatan pekarangan rumah yang baik sebaiknya dikelola melalui pendekatan terpadu dengan mengintegrasikan berbagai jenis tanaman ataupun ternak. Ini bertujuan untuk menjamin ketersediaan bahan pangan secara terus menerus. Namun, jika halaman tidak hanya enak dipandang dan ingin memberikan manfaat, pemilik bisa menanam tanaman bunga sekaligus tanaman pangan.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !