Emailpulobandring@asahankab.go.id
Support08xxx

SOSIALISASI PENGUATAN SATGAS COVID-19 DI DESA TANAH RAKYAT


Pada hari Jum'at tanggal 16 Oktober 2020 bertempat di Aula Balai Desa Tanah Rakyat diadakan kegiatan Sosialisasi Penguatan Satgas Covid -19, dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Pulo Bandring Jutawan Sinaga, S.STP,MAP sekaligus bertindak sebagai narasumber, Kades Tanah Rakyat Bapak Saimun, Perangkat Desa Tanah Rakyat, BPD, LPM dan masyarakat desa tanah rakyat.
Pembentukan relawan Covid-19 ini menindaklanjuti Surat Edaran Kementerian Desa ,Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa. Pembentukan Desa Tanggap Covid-19 tersebut juga sebagai upaya untuk pencegahan dan penanganan terhadap virus corona yang kemungkinan wabahnya perlahan lahan mulai merambah hingga ke desa.
Relawan tanggap Covid-19 ini mempunyai peranan untuk melakukan pencegahan setelah mengenali gejalanya, menangani ketika ditemukan kasus dan mengantisipasi secara terus menerus dengan berkoordinasi bersama pemerintah daerah.Kepala Desa bertindak sebagai ketua dan wakilnya adalah ketua BPD serta anggotanya terdiri dari seluruh perangkat desa , anggota BPD, Linmas, PKK, Karang Taruna dan lembaga desa, sedangkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bertindak selaku mitra.
Relawan ini nanti akan memastikan tidak ada kegiatan warga berkumpul dengan kerumunan, selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan mematuhi 4 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan. 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !